GERMAS KAMPUNG MEMBAGUN INDONESIA SEHAT

Rawa Ragil News, (12/11/2017) Pemerintah Kampung Rawa Ragil bersinergitas dalam peningkatan sumber daya manusia salah satunya meningkatkan kapasitas kader kesehatan yang beberapa waktu lalu dilakukan pelatihan kader kesehatan. Tempat pelatihan dilaksanankan dibalai Kampung Rawa Ragil Dalam pelatihan ini Pemerintah kampung Rawa Ragil bekerja sama dengan puskesmas Rawa Pitu sebagai narasumbernya. Dalam pelatihan ini dibuka langsung oleh Kepala Kampung Rawa Ragil Bapak Darmadi  R . Dalam Sambutanya Bapak Darmadi R berpesan Kader adalah ujung tombak sebagai pembantu tugas Kepala Kampung dalam pelayanan kesehatan, fungsi kader juga sebagai contoh pada masyarakat dalam memberdayaan hidup sehat dan peduli akan kesehatan.

Kader adalah seorang tenaga sukarela yang direkrut dari, oleh dan untuk masyarakat, yang bertugas membantu kelancaran pelayanan kesehatan. Keberadaan kader sering dikaitkan dengan pelayanan rutin di posyandu. Sehingga seorang kader posyandu harus mau bekerja secara sukarela dan ikhlas, mau dan sanggup melaksanakan kegiatan posyandu, serta mau dan sanggup menggerakkan masyarakat untuk melaksanakan dan mengikuti kegiatan posyandu (Ismawati dkk, 2010).

 

 

 

 

 

 

Pelatihan kader kesehatan melalui Gerakan Masyarakat Hidup Sehat ini  diharapkan  sebagai kader harus menjadi pelopor  perubahan pada masyarakat terhadap gaya hidup  dan menigkatkan mengkonsumsi buah dan sayur mayur. Dalam pelatihan kader kesehatan ini diajarkan juga bagaimana cara melakukan Posyandu terhadap ibu dan anak yang baik dan benar, cara menimbang anak, memberikan imunisasi. setelah dilakukan pelatihan kader ini Kualitas pada kader bertambah dalam membantu pelayanan kesehatan pada masyarakat.

Facebook Comments

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan