VALIDASI PESERTA PENERIMA PROGRAM KELUARGA HARAPAN ( PKH )

RAWA RAGIL.DESA.ID ( 22/11/2017) Program Keluarga Harapan (PKH) adalah program pemberian uang tunai kepada Rumah Tangga Sangat Miskin (RTSM) berdasarkan persyaratan dan ketentuan yang telah ditetapkan dengan melaksanakan kewajibannya. Persyaratan tersebut dapat berupa kehadiran di fasilitas pendidikan (misalnya bagi anak usia sekolah), ataupun kehadiran di fasilitas kesehatan (misalnya bagi anak balita, atau bagi ibu hamil)

Acara Validasi Program Keluarga Harapan (PKH) Kampung Rawa Ragil Kecamatan Rawa Pitu Kabupaten Tulang Bawang  dilaksanakan Pada Hari Rabu 22 November 2017 Pukul 08:00 Wib  s/d Selesa di Balai Kampung Rawa Ragil, tanpak antri menunggu giliran menyerahkan berkas persyaratan untuk di ajukan sebagai Peserta Program Keluarga Harapan Pada Tahun 2018. Adapun Peryaratan yang harus dipenuhi untuk dapat menjadi Peserta Program Keluarga Harapan yaitu Seperti Kartu Keluarga .Kartu Tanda Pendududuk .Foto copy Raport Nilai Terakhir Jika mempuyai anak sekolah Validasi data ini melibatkan petugas pendamping PKH di tiap-tiap kecamatan yang berada dibawah naungan Dinsosnaker.

Petugas Pendamping PKH Mencocokkan data dengan kondisi riil masyarakat yang disesuaikan dengan komponen layak terima PKH dan yang dinilai mampu maka dicoret dalam daftar Peserta dan tidak lagi sebagai Peserta PKH tahun 2018. Hasil pencocokan inilah yang diusulkan sebagai peserta Penerima Program Keluarga Harapan tahun 2018

         

 

 

 

 

 

Program PKH ini diharapkan bisa menjadi sarana pemutus Keluarga Sangat Miskin menjadi Keluarga Sejahtera khususnya di Kampung Rawa Ragil Kecamatan Rawa Pitu Kabupaten Tulang Bawang. (*gnw)

Facebook Comments

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan