TPQ KAMPUNG RAWA RAGIL BANGUN KARAKTER ANAK USIA DINI

GEDUNG TPQ AL-ITIQOMAH RAWA RAGIL

rawaragil.desa.id

Kampung Rawa Ragil Mempunyai TPQ untuk anak usia dini. Pendidikan agama bagi seorang anak merupakan hal yang penting karena bekal bagi kehidupan mereka nantinya.

TPQ didirikan oleh Bpk DARMADI R.SE (kepala kampung rawa ragil) pada tanggal 15 Mei 2017 di Kampung Rawa Ragil dan mulai ditempati pada tanggal 23 Agustus 2017. Sedangkan peresmian gedung diadakan pada awal tahun yaitu tanggal 3 januari 2018, yang dihadiri oleh Kepala Kampung Rawa Ragil, Juru Tulis Kampung, Ketua BPK (badan permusyawaratan kampung) beserta anggota, seluruh aparatur kampung, tokoh agama, tokoh masyarakat, guru-guru tpq, dan seluruh wali santri.

VISI, MISI dan TUJUAN TPQ AL-ISTIQOMAH

Visi :

Membentuk generasi Qur’ani yang dapat Mengenal, Membaca, Memahami, Mengamalkan serta Memasyarakatkan Al-Qur’an dengan Budi Pekerti Luhur Dan Berahlak Mulia.

Misi :

  1. Memberantas buta aksara Al-qur’an
  2. Mengamalkan dan Menanamkan Al-Qur’an sebagai pedoman hidup muslim sejak usia dini
  3. Membentuk karakteristik anak yang berahlak mulia, beriman, dan bertaqwa kepada Allah SWT.

Tujuan :

Mencerdakan Anak Bangsa dengan Pedoman Al-Qur’an yang Berbudi Pekerti Luhur dan Berahlak Mulia dari anak usia dini.

 

KEGIATAN BELAJAR MENGAJAR

                                     

                   

                 

                  

  1. Belajar Iqro’

Seluruh santri dijadwalkan 2 kali satu minggu belajar iqro’, pada pembelajaran iqro’ digunakan metode anahdiyah, dan ditargetkan untuk satu tahun santri dapat membaca al-quran dengan baik dan benar.

  1. Menghafal jus ama / surat-surat pendek

Seluruh santri dijadwalkan untuk menghafal 1 minggu sekali, dan ditargetkan seluruh santri dapat hafal dengan baik dan benar seluruh surat di jus ama.

  1. Bahasa arab

Seluruh santri dijadwalkan menghafal kosa kata bahasa arab 1 minggu sekali, dalam 1 minggu santri diberikan 4 kosa kata, dan ditargetkan dapat berbahasa arab dengan baik dan benar.

  1. Do’a sehari-hari

Seluruh santri dijadwalkan menghafal do’a sehari-hari satu minggu sekali dan ditargetkan dapat hafal 1 do’a dalam 1 minggu dengan baik dan benar

  1. Kaligrafi

Seluruh santri diajarkan menulis arab setiap mata pelajaran bertujuan agar santri mampu menulis arab dengan baik dan benar

  1. Ekstrakulikuler : Bersih-Bersih, Senam Anak Sholeh, dan Sholawat.
Facebook Comments

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan