Penyuluhan NAPZA Kampung Rawa Ragil

rawaragil.desa.id ( 05 Juni 2018) | NAPZA adalah singkatan dari Narkotika, alkohol, psikotropika, dan zat adiktif lainnya. Kata lain yang sering dipakai adalah NARKOBA (narkotika, psikotropika, dan bahan-bahan berbahaya lainnya) narkotika , psikotropika , dan zat adiktif lainya. narkoba dapat mempengaruhi kondisi kejiwaan / psikologi seseorang (pikiran, perasaan dan perilaku) serta dapat menimbulkan ketergantungan fisik dan psikologi. Negara secara tegas melarang penggunaan narkoba yang diatur dalam Undang-Undang Narkotika (Narkoba) Nomor 35 Tahun 2009 Tentang Narkotika.

Pemerintah Kampung Rawa Ragil ikut menyerukan dan melakukan penyuluhan Tentang narkoba yang bertujuan mencegah menyebarnya peredaran narkoba di lingkungan masyarakat Rawa Ragil, Dalam Penyuluhan ini peserta diikuti Kepala Kampung dan Aparatur Kampung, BPK, Pemuda dan Pemudi Kampung. Sebagai narasumber Adalah dari dinas Puskesmas Rawa Pitu dan Polsek Rawa Pitu.
Dalam Penyuluhan ini materi yang disampikan yaitu pengertian tentang NAPZA, Jenis jenis narkoba, Ciri Ciri Pengguna narkoba aktif dan dampak negatif narkoba hingga rehabilitsi jika telah terlanjur mengkonsumsi bahan terlarang ini. Setelah penyuluhan ini dilaksanakan harapan pemerintah kampung  agar tidak ada pengaruh narkoba pada generasi muda Kampung Rawa Ragil dan ikut serta memerangi narkoba dengan tidak mendekati zat berbahaya tersebut. karna dampak negatif narkoba dan ketergantungan nya sangat luar biasa bahkan dapat menghilangkan nyawa. (*/gnw)

 

Facebook Comments

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan